Cara Mengatasi Gagal Flashing / FAILED Stuck di Odin Samsung Galaxy

Tutorial Flashing Install Ulang Samsung Galaxy gagal/ Stuck recovery di Odin - Artikel kali ini akan membahas cara mengatasi gagal atau failed pada samsung menggunakan aplikasi Odin. Sebelumnya Anda harus mengetahui apa itu aplikasi Odin. Odin adalah aplikasi ringan yang membantu Anda dalam melakukan flash ulang smartphone android. Aplikasi Odin hanya memerlukan 1 MB saja dalam penginstallannya.

Biasanya andoid yang memerlukan flash ulang karena ada kerusakan pada android tersebut, misalnya bootlop, stuck di clockworkmod, gagal install custom rom dan lain sebagainya.

Namun banyak orang yang mengeluh saat ia melakukan flashing menggunakan Odin pada Samsung karena sering gagal atau failed. Sebenarnya hanya satu jawabannya, jika proses flashing pada Odin mengalami failed, itu dikarenakan device atau perangkat smartphone Anda terkunci oleh bootloader oleh pihak Samsung.

Dengan demikian, android Anda secara otomotis terkunci oleh bootloader. Tidak usah khawatir, cara mengatasinya Anda bisa melakukan flashing menggunakan Firemwhare bawaan yang berbahasa Inggris tetapi yang sudah UBL (Unlock Bootloader). Setelah itu Anda bisa melakukan flashing Indonesia. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Anda harus mendownload bahannya dahulu, Odin V.3.11, Usb Driver Samsung dan Frimwhare berbahasa Inggris

2. Install bahan-bahan di atas. Sangat mudah dalam melakukan install, ikuti saja langkah-langkah penginstallan seperti biasanya pada komputer Anda

3. Kemudian ambil android Samsung Anda, masuk ke Download mode dengan menekan tombol volume atas + volume bawah + tombol power secara bersamaan


4. Lalu sambungkan android Samsung Anda ke laptop/kamputer dengan menggunakan Usb Kabel data

5. Buka Odin V.3.11 yang sudah terinstall dan periksa kembali. Usakan android Anda benar-benar terkoneksi pada Odin V.3.11 dengan terlihat tanda biru di bawah kolo, ID.COM. Lihat gambar ini:


6. Pilih Tab pada kolom PIT, jika ada peringatan klik OK, pilih di firemwhare yang sudah Anda ekrak berbahasa Inggris tadi. Anda cari file PIT dan masukan



7. Jika sudah klik BL, cari dan masukan file yang berawalan BL di firemwhare berbahasa Inggris tadi



8. Klik AP dan masukkan firemwhare berbahasa Inggris tadi file yang berawalan AP



9. Klik CP dan masukkan file yang berawalan CP pada firemwhare berbahasa Inggris tadi


10. Klik CSC dan masukkan file yang berawalan CSC pada firemwhare yang berbahasa Inggris tadi


11. Dan yang terakhir klik START


Tunggu komputer memproses data hingga flashing selesai, dan akan melakukan restart secara otomatis. SELESAI Smartphone Anda sudah bisa dioperasikan kembali namun dengan catatan smartphone Anda berbahasa asing. Jika Anda menginginkan berbahasa Indonesia silahkan melakukan flashing dengan firemwhare berbahasa Indonesia. Perlu Anda ketahui bahwa firemwhare berbahasa Indonesia hanya terdapat satu file, berbeda dengan firemwhare Samsung yang berbahasa asing.

Segera praktikkan dan semoga berhasil. Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk Anda semua.

0 Response to "Cara Mengatasi Gagal Flashing / FAILED Stuck di Odin Samsung Galaxy"

Post a Comment