Cara Mengatasi Kunci Pola Layar HP Lupa dan Terblokir Dengan Mudah

Cara Membuka Kunci Pola Layar Android yang Terblokir Dengan Mudah - Kebanyakan dari pengguna smartphone android adalah mengunci HP-nya. Tujuannya agar hal-hal privasi di dalam HP aman dari teman atau selingkuhan. Tentunya, dengan mengunci smarphonenya, ia bisa menjauhi tangan-tangan jahil yang suka ‘membajak’ dan berbuat iseng.

Namun, perlu diketahui oleh Anda bahwa dengan mengunci smartphone tersebut, ada juga kekurangan yang harus diterima. Salah satunya ialah lupa pola layar atau sandi untuk membuka. Pastinya, smartphone tersebut tidak bisa berfungsi lagi, kecuali untuk mengangkat telepon saja.

Hal ini bisa terjadi karena kebanyakan dari kita mengunci smartphone dengan pola yang ribet. Maklum saja, mungkin banyak privasi yang harus dan benar-benar dijaga olehnya. Dan maklum juga ia lupa pola layar dan sandi itu.

Tidak usah khawatir, di dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara membuka pola layar atau sandi yang terblokir atau lupa. Ada 3 cara yang bisa Anda lakukan. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Cara Mengatasi Kunci Pola Layar HP Lupa dan Terblokir Dengan Mudah
Cara Mengatasi Kunci Pola Layar HP Lupa dan Terblokir Dengan Mudah


Cara Forgot Password atau Pattern HP Android 

Cara ini biasanya berguna bagi ponsel yang dibuka secara paksa oleh teman atau orang lain. Yang mana, ia memasukkan password salah dan smartphone Anda tidak bisa dibuka karena terblokir.
1. Silahkan klik forgot password atau pattern;
2. Selanjutnya masukkan username dan password Anda;
3. Kemudian Anda bisa melakukan sign in lagi.

Tentunya, pastikan smarphone Anda dalam keadaan internet menyala, baik melalui Wifi atau menggunakan paket data.

Dengan Melalukan Panggilan Ke Nomor HP yang Terblokir

Bila cara pertama tidak bisa beroperasi dengan baik, lakukan cara kedua ini. Walaupun cara ini bisa dibilang sebagai cara klasik, namun dijamin bisa memuaskan Anda.
1. Anda harus meminta bantuan kepada teman untuk melalukan panggilan ke smartphone Anda;
2. Kemudian, Anda angkat telepon tersebut. Dengan tanpa menutup, tekan tombol home lalu segera masuk ke menu setting;
3. Lalu, aktifkan internet Anda agar bisa memasukkan email dan password dan melalukan sign in. Atau Anda juga bisa menonaktifkan kunci pola layar tersebut/sandi di menu setting. Keuntungannya, agar Anda tidak dibingungkan lagi dengan pola layar yang ribet dan Anda kemungkinan besar lupa pola layar tersebut.


Wipe Data atau Reset Ulang Pabrik

Jika kedua cara di atas masih saja sulit atau tidak bisa mambantu permasalahan Anda, lakukan saja cara ketiga ini. Saya pernah mencoba cara ketiga ini dan dijamin ampuh bisa mengembalikan smartphone Anda beroperasi. Perlu Anda ketahui, cara ketiga ini ialah menggunakan Factory Reset. Factory Reset bisa Anda temui di seluruh model smartphone android. Namun, salah satu kelemahannya ialah cara ini menyebabkan semua pengaturan dan aplikasi di ponsel Anda terhapus dan kembali seperti smarphone baru lagi.

1. Langkah pertama, matikan smartphone Anda;
2. Tekan dan taham tombol volume up + tombol home + power secara bersamaan hingga muncul menu Factory Reset. Atau biasanya hanya menekan volume up dan power saja sudah bisa;
3. Setelah masuk ke dalam menu Factory Reset, gunakan volume up untuk memilih Factory Reset/wipe data;
4. Tekan tombol home untuk memulai proses mereset;
5. Tunggu beberapa saat kemudian hingga smartphone Anda memproses data dengan baik;
6. Selanjutnya, pilih Reboot System Now;
7. Selesai. HP Anda akan bisa beroperasi kembali dan kembali seperti awal keluaran pabrik/seluruh data yang pernah ada akan hilang secara otomatis.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk Anda yang memerlukannya. Selamat mecoba dan sebarluaskan artikel ini kepada teman-teman Anda yang memerlukannya.

0 Response to "Cara Mengatasi Kunci Pola Layar HP Lupa dan Terblokir Dengan Mudah"

Post a Comment