Cara Merekam Layar Android Menjadi Video

Aplikasi Untuk Merekam Layar Android Tanpa Harus Root - Aplikasi perekam layar android merupakan aplikasi yang sangat berguna bagi kita apabila kita ingin memberikan tutorial atau apapun sejenisnya, kemudian setelah merekamnya kita bisa menyimpannya di galeri dalam bentuk video. Membicarakan aplikasi jenis ini tentu banyak sekali aplikasi yang tersedia di google play store yang bisa digunakan untuk melakukan rekaman di android. Dari berbagai aplikasi yang terdapat pada google play tentu memiliki banyak kelebihan dan kekurangnnya masing- masing. 

Merekam layar di android kemudian menyimpannya menjadi video di galeri Hp android sangat mudah loh. 

Berikut ini adalah tutorial lengkap tata cara merekam layar android kemudian menjadikannya sebuah video menggunakan aplikasi yang bernama Mobizen : 

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah Download dan install aplikasi yang bernama Mobizen, yang mana bisa kita download di Google Playstore [Download] 

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video
merekam layar android

Setelah anda berhasil menginstallnya di HP anda, silahkan anda buka aplikasi tersebut. Setelah itu anda akan menemui sebuah menu halaman “Terms and Conditions”. Pada menu ini silahkan anda centang “Accept the terms” kemudian klik “Next” Next sampai selesai. Hehe. 
Di halaman Selanjutnya anda diminta login dan apabila anda belum mempunyai akun mobizen anda bisa klik menu daftar / sign up. Dalam hal ini anda perlu menggunakan email dan password untuk membuat maupun login pada akun, lalu ketika anda menemui aksi lengkap memakai seperti gambar dibawah ini silahkan anda pilih aplikasi Google Play Store seperti gambar yang kami contohkan berikut ini 

Setelah itu aplikasi sudah siap digunakan, untuk memulainya silahkan anda buka lagi aplikasi tersebut kemudian lalu klik/tap “Start Mobizen”. 


Tutorial Merekam Layar Android dan Menjadikan Video HD

Jika anda sudah mengikuti langkah langkah tutorial cara mengaktifkan aplikasi mobizen untuk pertama kali sekarang saaatnya anda mengikuti cara selanjutnya, yaitu sebagai berikut ini. 

  1. Setelah aplikasi mobizen terbuka, pilih icon camera/ record screen 
  2. Setelah itu silahkan anda keluar dari aplikasi tersebut dengan cara langsung klik menu home di android anda. Jika anda sudah mengikuti cara nomor satu pastinya akan muncul icon Mobzien disamping layar ponsel anda. Ketika anda klik ada banyak menu disitu mulai dari mulai, pause hingga stop. Jika anda merasa ikon tersebut mengganggu pandangan anda silahkan anda pindahkan icon tersebut. 
  3. Untuk mulai merekam video pilih icon camera tersebut, dan jika proses perekaman sedang berlangsung pastinya akan muncul notifikasi recording yang ditandai dengan adanya angka waktu yang berjalan. 
  4. Jika anda ingin menghentikan proses recording bisa dengan menekan kembali icon camera video dan tanda kotak merah (stop) 
  5. Selesai 

CATATAN : Anda bisa mengubah kualitas rekaman, mematikan suara rekaman hingga mengatur suara anda dengan mudah di menu pengaturan. Kemudian setelah selesai melakukan rekaman jangan lupa untuk klik stop dan file video hasil rekaman akan tersimpan pada folder Mobizen –> Record atau anda bisa melihatnya pada aplikasi video player.

0 Response to "Cara Merekam Layar Android Menjadi Video"

Post a Comment