Cara Menonaktifkan Windows Update Otomatis Windows 7 8 10 Terbaru

Mencegah / Mematikan windows Update Otomatis Permanen - Selamat datang di artikel selanjutnya. Saat ini kita akan membahas tentang tata cara menonaktifkan windwos update pada laptop Anda, baik yang menggunakan windows 7, 8 atau 10. Memang, pada dasarnya proses update windows sangat mengganggu pekerjaan kita. Apalagi bila Anda berprofesi sebagai sekretaris, penulis, desainer grafis dan lain sebagainya yang mana kehidupan kalian selalu berkaitan dengan laptop atau komputer.

Proses update windows bisa memakan puluhan menit bahkan berjam-jam. Pasti akan mengganggu pekerjaan Anda, apalagi dikejar deadline. Selanjutnya, jika Anda menggunakan windows palsu alias bajakan, ada baiknya Anda mematikan atau menghentikan proses update tersebut. Mengapa? Karena setiap update tidak selesai, maka kinerja windows akan terganggu dan windows harus diinstall ulang lagi.


Baca Juga :
  • Efek Kerugian dan Kelebihan Update Windows
  • Akibat Mematikan Update windows
  • Penyebab windows Update Sendiri 

Namun, ada baiknya juga jika kalian merekomendasi agar proses update berjalan semestinya. Ini bermanfaat untuk pengguna windows asli alias original. Mengapa? Karena bila Anda merekomendasikan agar terus update, aplikasi di dalam laptop Anda akan secara otomatis melakukan pembaharuan pada waktu-waktu tertentu.


 Windows Update Otomatis Windows 7 8 10
Oh ya, jika Anda melakukan update windows, disarankan untuk menggunakan kecepatan internet yang stabil atau lebih dari 1 Mbps. Mengapa? Biasannya aplikasi atau file yang di download mempunyai ukuran yang lumayan besar. Kecepatan internet stabil akan bekerja dengan cepat dalam proses update windows.

Oke, kembali ke pembahasan awal, yakni tata cara menghentikan atau menonaktifkan windows update. Ikuti langkah-langkah di bawah ini!

1. Klik start. Nah, Anda juga bisa juga melakukannya dengan cara lain. Klik kanan pada layar desktop Anda. Kemudian pilih personalize.

2. Kemudian klik Control Panel Home pada pojok kiri atas.

3. Pilih System and Security.

Untuk mempermudah pemahaman Anda, silahkan lihat tampilan gambar di bawah ini!




4. Selanjutnya pilih Windows Update. Lihat tampilan gambar di bawah ini!

5. Klik Change Settings (terletak pada baris kedua). Lihat tampilan gambar di bawah ini!




6. Selanjutnya pilih Important updates. Di situ akan menampilkan empat pilihan mengenai windows update. Untuk menonaktifkan windows update, pilih Never check for updates (not recommended) (terletak pada bagian paling bawah). Lihat tampilan gambar di bawah ini!




7. Untuk mengakhiri, klik OK pada bagian pojok kanan bawah.



Nah, begitulah langkah-langkah untuk menonaktifkan windows update pada laptop atau komputer Anda. Pekerjaan Anda tidak akan terganggu lagi karena seringnya update otomatis pada layar PC Anda.

Jika sudah mengetahui tata cara di atas, langsung praktikkan di PC Anda masing-masing. Bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda yang memerlukan. Semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah berkunjung di artikel ini.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Windows Update Otomatis Windows 7 8 10 Terbaru"

Post a Comment